-->

Apa Saja Kelebihan serta Kekurangan Oppo Neo 7?

Apa Saja Kelebihan serta Kekurangan Oppo Neo 7?
Kelebihan serta Kekurangan Oppo Neo 7
Oppo kembali memperkenalkan varian smartphone low- end dengan mutu yang boleh diadu dengan kompetitor yang lain. Varian kelas menengah ke dasar dari Oppo tersebut merupakan Neo 7, di mana ponsel pintar ini telah kompatibel pada jaringan 4G LTE. Tetapi, pada smartphone ini nampaknya Oppo banyak meminimalisir spesifikasinya dari bermacam zona.

Lalu, apakah Oppo Neo 7 ini worth dengan harga yang ditawarkan? Apa saja kelebihan serta keunggulan dari handset ini? Ikuti pembahasan sepenuhnya di review Oppo Neo 7 berikut ini.

Layar
Pada bagian depan Neo 7 ada layar seluas 5 inci yang didukung dengan resolusi 540 x 960 piksel. Sayangnya, Kami wajib mengakui kalau layar merupakan bagian yang sangat lemah dalam review Oppo Neo 7 ini. Alasannya, resolusi yang ditawarkan smartphone ini sangat rendah mengingat banyak kompetitor lain yang telah memakai resolusi layar yang lebih besar.

Walaupun demikian, corak serta kontras pada layar smartphone ini relatif baik, juga begitu dengan kecerahan layarnya. Layar smartphone ini dapat dilihat meski terletak di dasar cahaya matahari. Di kalau layar Neo 7 ada 3 buah tombol kapasitif yang tidak diiringi dengan backlit.

Desain
Dari segi desain, Oppo Neo 7 terlihat mirip dengan Oppo Mirror 5. Terdapat kemiripan di body balik smartphone ini dengan Mirror 5, tetapi tidak terdapat dampak kaca semacam yang terdapat di Mirror 5. Neo 7 muncul dengan mengusung ukuran 142. 7 x 71. 7 x 7. 5mm. Smartphone ini sedikit lebih tebal dibandingkan Mirror 5, namun lebih ringan dekat 20 gr. Oppo Neo 7 cuma mempunyai bobot dekat 141 gr saja.

Smartphone ini muncul dalam 2 opsi corak, ialah hitam- silver serta putih- gold. Semacam smartphone besutan Oppo yang lain, Neo 7 muncul dengan desain yang lumayan menawan meski tidak sangat istimewa. Tidak hanya itu, smartphone ini pula aman dalam genggaman sebab tidak sangat lebar.

Prosesor
Terdapat yang kurang bila kita tidak mangulas prosesor serta hardware lain yang ada di dalam Oppo Neo 7. Smartphone ini bawa prosesor yang terbilang biasa, ialah Qualcomm MSM8916 Snapdragon 610 64- bit yang pula diperkaya dengan keberadaan CPU Quad Core 1. 2 GHz. Dengan prosesor semacam ini, Neo 7 cuma kompatibel buat melaksanakan kegiatan multitasking ringan, semacam membuka media sosial, browsing, serta kegiatan ringan yang lain.

Grafis yang ditawarkan oleh Neo 7 pula tidak dapat dibilang istimewa. Sebab smartphone ini cuma mengandalkan GPU Adreno 306. Jadi, Kami menganjurkan kalau terdapat banyak kekurangan di dalam zona hardware Oppo Neo 7 ini.

Memori
Semacam sebagian smartphone low- end lain yang jadi kompetitor dari Oppo Neo 7, smartphone ini pula dibekali dengan ROM 16 GB. Sehabis dipakai buat aplikasi bawaan dari Oppo, Kamu hendak mendapatkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 10. 57 GB.

Apabila Kamu mau menaikkan kapasitas penyimpanan pada ponsel pintar ini, hingga Kamu dapat memakai memori eksternal sampai 128 GB. Tetapi, butuh Kamu tahu kalau slot microSD sama dengan slot SIM 2, sehingga Kamu wajib memilah salah satu.

Kami sangat menyayangkan RAM yang dipunyai oleh Oppo Neo 7. Di dikala smartphone lain yang dibandrol dengan harga yang sama dengan Neo 7 telah mengusung RAM 2 GB, Neo 7 cuma menawarkan RAM 1 GB.

Perihal tersebut pasti hendak jadi sedikit permasalahan bila Kamu gemar melaksanakan banyak aplikasi secara sekalian. Tidak hanya itu, Kamu pula nyatanya hendak kerap hadapi lag bila membuka aplikasi yang membutuhkan energi yang besar.

Konektivitas
Kami pernah menyinggung pada dini tulisan kalau Neo 7 telah kompatibel pada jaringan 4G LTE. Tetapi, bila Kamu tidak tertarik buat memakai 4G LTE, Kamu dapat membeli Neo 7 yang cuma sediakan jaringan 3G saja. Pasti saja harga handset Neo 7 yang cuma dibekali dengan jaringan 3G lebih murah dibandingkan varian yang menawarkan 4G.

Konektivitas lain yang dipunyai oleh ponsel dual- SIM ini antara lain merupakan Wi- Fi 802. 11 b/ gram/ n, Bluetooth v4. 0, serta GPS. Apalagi, smartphone ini pula telah didukung dengan konektivitas USB On- The- Go yang dikala ini lagi sangat terkenal.

Baterai
Oppo membekali baterai Neo 7 dengan baterai yang sama semacam yang terdapat pada Mirror 5, ialah baterai Li- Polimer non- removable berkapasitas 2. 420 mAh. Kapasitas tersebut wajib betul- betul Kamu pertimbangkan, mengingat baterai ialah elemen berarti yang terdapat di dalam review Oppo Neo 7 ini. Dengan pemakaian aktif pada jaringan 4G, ponsel ini sanggup bertahan sepanjang 11 jam 16 menit.

Sepatutnya, Oppo dapat membagikan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, mengingat resolusi yang terdapat pada layar berkontribusi buat menghabiskan energi tahan baterai. Kami mengharapkan Oppo dapat membekali Neo 7 dengan baterai yang mempunyai energi tahan lebih lama.

Kamera
Kamera balik Oppo Neo 7 berdimensi 8 MP dengan LED Flash. Mutu foto lumayan baik serta tidak sangat membagikan surprise mengesankan kepada penggunanya. Corak dari hasil gambar dari kamera Oppo Neo 7 lumayan terang dengan rentang dinamis yang baik serta lumayan terperinci. Modus HDR pada kamera smartphone ini bekerja dengan lebih baik, sehingga bisa menciptakan foto yang tidak kurang baik.

Lalu, gimana dengan kamera depan yang dibawa oleh Neo 7? Kamera depan smartphone ini berdimensi 2 MP dengan aperture F/ 2. 4. Oppo ikut memenuhi smartphone ini dengan fitur screen flash, di mana layar smartphone ini hendak jadi pengganti LED Flash dikala Kamu mengambil foto dengan kamera depan dalam keadaan hitam ataupun sedikit pencahayaan.

Fitur
Music Player yang dipunyai oleh smartphone ini lumayan baik, sebab telah dibekali timer. Di mana fitur ini membolehkan Kamu buat mencermati musik sampai tertidur. Bila timer berakhir hingga pemutar musik hendak mati secara otomatis. Fitur Smart Call Motions pula membolehkan Kamu menanggapi panggilan telepon cuma dengan melekatkan ponsel ini ke kuping tanpa menekan layar smartphone.

Neo 7 masih memakai sistem pembedahan Android Lollipop v5. 1. Belum terdapat kejelasan apakah smartphone ini hendak mendapatkan upgrade Android Marshmallow v6. 0 ataupun tidak. Tetapi, nampaknya Oppo tidak sediakan upgrade Android Meter buat smartphone ini.

Harga
Baik di dalam review Oppo Neo 7 ataupun ponsel yang lain, ulasan soal harga merupakan perihal yang sangat ditunggu- tunggu. Sebab Kami senantiasa membagikan bocoran harga jual smartphone ini di pasaran. Oppo Neo 7 ini masih dijual dengan harga 1, 9 juta-an. Harga ini lumayan terjangkau, mengingat Oppo pula mempunyai banyak penggemar di Indonesia.

Kesimpulan yang Kami peroleh dari review Oppo Neo 7 merupakan harga kurang sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Dengan spesifikasi semacam ini, sepatutnya Oppo Neo 7 dijual dengan harga 1, 5 juta rupiah. Tetapi, walaupun biayanya kurang worth, Neo 7 senantiasa jadi smartphone murah yang laris di pasaran.

Click to comment